Hati-hati menyimpan password di Mozilla Firefox

Apakah anda tahu kalo kita menggunakan Mozilla Firefox lalu membuka website yang butuh login username & password, kita selalu ditanya :

Lalu apabila kita buka web itu lagi diwaktu yang lain, kita tidak perlu memasukan username & password lagi.

Sekilas memang sangat memudahkan, dan kita bisa dengan cepat masuk ke web tanpa mengetikan username & password lagi, tapi pada kenyataannya itu sangat-sangat bahaya karena apabila ada orang lain yang menggunakan PC/laptop kita dia bisa melihat username & password kita.

Bagaimana caranya melihat username & password yang tersimpan di Mozilla Firefox ? mudaah sekali. Gini caranya :

  1. Buka option di Mozilla Firefox lalu pilih tab Security
  2. Lalu klik lagi button Saved Password :
  3. Woow… bahkan username admin pun bisa kita dapatkan. Untuk melihat passwordnya tinggal klik aja Show Password :
  4. Gilaaa… jangan sampe laptop/PC kita dipake sama orang lain apabila account-account kita ga mau di bajak, setidaknya yang minjam harus bisa dipercaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s