Pemakaman

Siapa sih yang ga sedih pas hadir di acara pemakaman? baik itu pemakaman saudara, kerabat, teman, atau pun keluarga sendiri. Tempo hari, belum ada seminggu sih… tepatnya hari senin tanggal 28 Maret 2011 Mbah dari istri saya meninggal di Lampung. Sudah cukup sepuh memang, usia 79 tahun. Tapi yang bikin ironis, walaupun pernah operasi jantung di Jakarta yang menjadi penyebab kematiannya bukanlah sakit jantungnya. Melainkan karena motornya si Mbah ditabrak seorang remaja ABABIL (bahasa kaskus) yang ngebut naik motor. Setelah ditabrak si Mbah dilarikan ke RS. Setelah dirawat dan akhirnya dioperasi bagian kepalanya karena banyaknya pendarahan akhirnya si Mbah meninggal karena faktor usia yang tidak sanggup pasca operasi.

Diatas adalah sedikit cerita kenapa saya berada dipemakan pada hari Selasa, 29 Maret kemarin. Cukup banyak pelajaran dan cerita menarik selama mulai berangkat dari Bekasi sampai pulang lagi ke Bekasi.

  • Pelajaran pertama, kalo mau nyeberang selat sunda ke pulau Sumatera jangan gunakan kapal ferry yang berukuran besar. Pilih yang sedang saja, karena kapal besar cenderung berjalan lambat (4 1/2 jam)
  • Pelajaran kedua, belilah nasi bungkus untuk makan di kapal.
  • Pelajaran ketiga, kenalilah sodara-sodara istrimu, supaya kamu ga planga-plongo…(abis banyak bener sih kalo diapalin).

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s