Menjadi orang yang dermawan

Judul diatas merupakan cita-cita saya saat ini (setelah mengubur cita-cita jadi pilot waktu kecil). Ingin rasanya saya selalu bisa berbagi kepada sesama. Mungkin saat ini hanya bisa hitungan seribu s/d sepuluh ribu yang bisa saya keluarkan untuk beramal, tapi yang penting ikhlas insya Allah bisa mengurangi beban orang lain.
Memang sih jujur aja sering kita mendengar kalo kita ngasih ke “tukang minta-minta” justru mengajarkan dia menjadi malas. Pernyataan diatas ada benarnya, tetapi kalo menurut saya, yang namanya tukang minta-minta/pengemis itu yah memang pantas dikasihani. Orang malas memang pantas khan dikasihani?
Jadi yah tergantung pemberi sedekahnya aja, mau ikhlas ngasih atau tidak. Kalo saya lebih baik tidak usah ngasih kalo tidak ikhlas daripada cuma buang-buang uang tanpa dapat pahala dari Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

