Ganti Rekening Pensiunan Taspen (part 1)

Mbbbeeeeeeeehh…. Kenapa dulu buku rekening pensiunan bokap ilang?? Jadi repot deh.

Gini ceritanya… Dulu bokap ribut-ribut tuh… gara-gara tetangga (sesama pensiunan) dapet formulir dari Taspen via BRI buat menyatakan diri kalo masih hidup… eh dia ga dapet. Ya udah… ngomel-ngomel nyuruh gue ke BRI buat ngambil surat itu. Dengan berbekal buku rekening BRI dan KARIP (Kartu Identitas Pensiun) gue ke BRI tempat bokap bikin rekening. Pas sampe sana … petugas Customer service nya bilang ga ada apa-apa dari Taspen dan tidak tahu menahu urusan Taspen dengan pensiunan. Hmmmm…
Gue balik tuh ke rumah dan menjelaskan panjang lebar sama bokap… akhirnya… ga ada jalan keluar. (maklum gue juga waktu itu punya urusan pribadi yang menjengkelkan). Gue kurang perhatiin sama dokumen Buku rekening BRI dan KARIP yang gue pegang, Akhirnya Buku rekening BRI + KARIP lenyap tuh… ga tau kemana… seinget gue udah gue balikin ke nyokap… tapi nyokap bilang blom dibalikin. tau dah…

Seteleh buku itu hilang bokap makin marah-marah… gue balik lagi ke BRI… buat ganti buku rekening dan menjelaskan kalo rekening itu dipake untuk taspen. Tapi Customer service nya malah bilang kalo buku itu adalah identitas pemilik rekening, seandainya hilang rekening harus ditutup. Jelas dong gue tidak mau, laah.. kalo rekening ditutup nanti bokap dapet pensiunan lewat mana?? Untungnya kartu ATM dari rekening tersebut tidak hilang. jadi kalo ambil uang pensiunan masih bisa via ATM. fiuuuuuuuuhh…

KARIP masih ilang?? iya… nah ini dia. Untuk ngurus KARIP harus ke Taspen pusat. Ya sudah, sekalian ke Taspen pusat aku pikir sekalian urus ganti rekening baru. Makanya sebelum ke Taspen, bapak aku suruh buat rekening baru, akhirnya dia buat tuh rekening di BRI Pondok gede. Di Taspen ganti KARIP mudah, karena masih simpen fotokopian KARIP lama. Tapi untuk ganti rekening tidak semudah itu, penjelasan dari petugas Taspen apabila ingin ganti rekening harus menyerahkan surat pernyataan bebas utang kredit dari Bank sebelumnya. Oaalaaahh… akhirnya masalah ini terpending selama 2 tahun. Aku punya kesibukan sendiri, bapak ga bisa ke BRI sendirian…etc…etc…

Kemarin blom lama … ada tetangga lagi yang dapet formulir lagi dari Taspen via BRI, nih formulir pernyataan masih hidup… yaah… bokap ribut lagi dah…

Ya udah… aku urus dah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s